get app
inews
Aa Read Next : Lansia Tunanetra Tinggal di Rumah Tidak Layak, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Pilkada Jabar, Ilham Habibie Tegaskan Mundurnya Ketum Golkar Tak Pengaruhi Nasdem

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 10:06 WIB
header img
Bacalon Gubernur Jabar Ilham Habibie saat menemui para relawan dan pendukungnya di Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie menegaskan bahwa mundurnya ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tak mempengaruhi partai Nasdem di Pilkada Jawa Barat. Hal itu ia sampaikan saat kembali menyambangi para relawan dan pendukungnya di Kabupaten Garut, Kamis (15/8/2024).

Selain itu, putra Presiden Republik Indonesia ke-3 memprediksi Ridwan Kamil tak mungkin diusung kembali di Jawa Barat.

"Secara teoritis nya Saya lihat tidak ada tanda-tanda RK ke Jabar, jadi figur KIM itu lebih ke Dedi Mulyadi didukung kemungkinan dari Golkar, tapi Kita belum tau siapa. Dan mundurnya Airlangga Hartarto Saya kira kurang berpengaruh untuk Jabar, tidak tau untuk wilayah lainnya,"cetusnya.

Ilham mengaku siap di Pilkada Jabar baik itu 3 pasang maupun 2 pasang.

"Bisa saja Pilkada Jabar itu 3 pasang, Saya kira tidak ada masalah, mau 3 atau 2 pasang, Kami siap,"ungkapnya.

Peta koalisi jelang Pilkada Jabar, menurutnya, saat ini tengah dipersiapkan koalisi antara Nasdem dengan PKS,"Tapi Kita juga masih menunggu yang lainnya, dan sudah ajak bicara partai lain seperti PPP, PKB, PDI, Kita sudah ajak bicara, jadi atau tidak Kita lihat nanti. Tapi kalau untuk mengusung sebetulnya cukup dengan PKS karena sudah melampaui 24 kursi,"ujarnya. "Mungkin Minggu depan lah sudah finalnya,"imbuhnya.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat menarik untuk disaksikan, figur -figur sudah bermunculan di permukaan untuk memeriahkan kontestasi Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut