get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Ribuan Pasukan Gabungan di Garut Diterjunkan Untuk Amankan Pilkada 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 | 15:53 WIB
header img
Apel gelar pasukan jelang Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Jelang pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024. Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Garut menggelar apel kesiapan pasukan. Ribuan pasukan gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang mengatakan, gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan materil dalam menjaga keamanan selama Pilkada di Garut, dengan jumlah personel yang dilibatkan lebih dari 1000 orang.

"Kami siap mengamankan Pilkad serentak tahun 2024 ini dengan melibatkan pasukan gabungan dengan jumlah sebanyak lebih dari 1000 orang,"kata Fajar, Selasa (20/8/2024).

Berbagai antisipasi kerawanan pun dilakukan jajaran Polres Garut bersama TNI untuk mencegah terjadinya konflik antar pendukung yang disebar di 3 zona utama yakni Utara, Tengah, dan Selatan. Bahkan, pasukan huru hara dan satuan Brimob pun disiagakan bila kericuhan juga konflik terjadi.

Dikatakan Fajar, intelegen akan disebar di seluruh wilayah di Kabupaten Garut, pengumpulan informasi, dan penggalangan -penggalangan untuk meminimalisir terjadinya konflik.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut