get app
inews
Aa Read Next : Aksi Solidaritas Palestina di Garut Galang Donasi Terkumpul Hingga 13 Juta Rupiah

Puluhan Rumah di Garut Selatan Terancam Longsor dan Pergeseran Tanah

Rabu, 11 September 2024 | 18:41 WIB
header img
Dampak pergeseran tanah di Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Rabu (11/9/2024). Foto : istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Garut mengakibatkan pergeseran tanah dan longsor, kali ini di dua kecamatan bagian selatan, yaitu Kecamatan Cisompet dan Cihurip, pada Selasa-Rabu (10-11/9/2024).

Camat Cisompet, Fahmi Prayoga, melaporkan pergeseran tanah terjadi di Kampung Gunung Bubut, Desa Cihaurkuning, yang mengakibatkan kerusakan rumah milik Ucih. Sementara di Kampung Cikaak, Desa Sindangsari, rumah milik Hendri dan Ikin juga mengalami kerusakan akibat pergeseran tanah.

Di Kecamatan Cihurip, longsor terjadi di empat titik, yaitu satu titik di Desa Cihurip dan tiga titik di Desa Jayamukti. 

Menurut Camat Cihurip, Ganjar Ahadiat Tursana, longsor di Desa Cihurip terjadi pada Selasa (10/9/2024) pukul 22.35 dan menimpa dinding rumah milik Sahri dan Kiki. 

"Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp.30 juta, dan korban kini mengungsi di rumah kerabat,"ungkapnya.

Di Desa Jayamukti, longsor melanda Kampung Langkob, Kampung Sukatani, dan Kampung Sikluk. Di Kampung Langkob, longsor menyebabkan ambruknya Tebing Penahan Tanah (TPT) yang mengancam rumah milik Rosid dengan kerugian sekitar Rp50 juta. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut