get app
inews
Aa Read Next : Di Ultah Persigar ke-75, H Dudung Sudiana Siap Dukung Kemajuan Sepakbola Garut

2 Rumah Lansia di Sukawening Ludes Terbakar, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Senin, 30 September 2024 | 13:57 WIB
header img
Rumah 2 lansia yang mengalami kebakaran di Desa Sudalarang, Kecamatan Sukawening, Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Musibah kebakaran terjadi di Kampung Cijambe Pasir RT 04/06, Desa Sudalarang, Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat, pada Minggu (29/9/2024). Dimana, rumah 2 orang lansia yakni Ibu Enin (87) dan Ibu Nani (60), ludes terbakar dilahap si jago merah.

Ada musibah itu, Anggota DPRD Garut yang juga selaku Ketua DPC PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan, mengunjungi korban yang tertimpa musibah kebakaran, Senin (30/9/2024).

"Hari ini Saya bersama Pak Widodi kasi kesra Kecamatan Sukawening, Pak Eka Dendi Sekdes Sudalarang, menengok ibu enin dan ibu nani lansia yang rumahnya kebakaran di hari minggu 29 september 2024 sekitar pukul 18.30 WIB di kampung cijambe pasir RT 04 RW 06 desa sudalarang kecamatan sukawening,"kata Yudha.

Menurutnya, Ibu enin sudah berusia 87 tahun dan ibu nani yang juga lansia berusia 60 tahun adalah anaknya. Keduanya sudah tak memiliki suami. Rumah keduanya semi permanen sehingga kebakaran ini dalam sekejap menghabiskan rumah dan seisinya.

"Kedatangan Saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban kedua lansia ini dengan memberikan santunan uang dan bingkisan sembako,"ujarnya.

Pemerintahan Kecamatan Sukawening sudah bergerak cepat memberikan bantuan yang berasal dari lumbung sosial kemensos RI yang berada di kantor kecamatan.

"Harapan Saya selaku wakil rakyat adanya kolaborasi pendanaan dari dana CSR maupun dari BAZNAS yang bisa diinisiasi oleh Pemkab Garut agar kedua lansia ini bisa memiliki rumah tinggal kembali,"harapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut