get app
inews
Aa Read Next : Pendiri Yayasan Garut Butuh Penyegaran Temui Warga di 2 Kecamatan dan Santuni Anak Yatim

Calon Bupati Garut Helmi Budiman Sebut Utara Akan Disiapkan Jadi Kawasan Industri

Minggu, 20 Oktober 2024 | 15:28 WIB
header img
Calon Bupati Garut Helmi Budiman saat menghadiri senam bareng di alun-alun Cibatu. Foto istimewa.

GARUT iNewsGarut.id – Garut di kenal sebagai daerah kawasan  industri creative Para investor  sudah mulai banyak yang melirik kabupaten garut sebagai daerah yang cocok untuk dijadikan kawasan industri apalagi kawasan garut utara yang sekarang mulai dilirik para insvestor 

Dengan begitu, nantinya akan ada banyak dampak positif dengan dijadikan nya garut utara menjadi kawasan industri, terutama soal terbukanya lapangan pekerjaan Hal ini di sampaikan Dr Helmi Budiman saat menghadiri Senam Bareng Dr Helmi Di Alun - Alun Cibatu, Sabtu, 29 oktober 2024.

"Dengan adanya para investor yang mendirikan pabriknya di kabupaten garut  otomatis akan ada banyak lapangan pekerjaan,"ungkapnya.

Ia pun menegaskan, lapangan pekerjaan tersebut nantinya akan diutamakan bisa menyerap warga lokal sekitaran daerah garut utara.

"Garut utara akan di persiapkan sebagai daerah kawasan industri sehingga nantinya anak - anak muda yang ada di wilayah utara bisa bekerja,"ujarnya.

Program ini dirancang sebagai upaya konkret untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten garut. Dengan fokus pada pengembangan sektor unggulan dan keterlibatan langsung masyarakat, kawasan industri ini diharapkan menjadi motor penggerak transformasi ekonomi lokal.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut