get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Dimasa Pandemi, Pemuda Asal Singajaya Budidayakan Tabulampot

Minggu, 13 Maret 2022 | 11:02 WIB
header img
Salah satu Tabulampot yang berhasil dibudidayakan berjenis buah lemon.

GARUT, iNews.id Wabah pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor, salah satunya yaitu sektor ekonomi yang kurang lebih hampir berjalan dua tahun lamanya.

Namun, di tengah kelesuan tersebut, beberapa sektor ekonomi justru menggeliat, salah satunya adalah bisnis tanaman hias dan tanaman buah dalam pot (Tabulampot) yang kini justru melejit. 

Peluang tersebut ditangkap oleh Indra (32) warga asal Desa Ciudian, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, yang beberapa bulan terakhir ini menjalankan bisnis Tabulampot. Pemuda 32 tahun ini memilih fokus membudidayakan Tabulampot yang banyak mengandung Vitamin C.

"Awalnya terdesak kebutuhan pasokan buah-buahan yang mengandung Vitamin C, pada saat itu saya sedang isolasi mandiri karena di pasar waktu itu sulit menemukan pasokan buah seperti jeruk dan lemon. 

Kemudian saya coba memanfaatkan mencangkok berbagai tanaman buah di kebun untuk ditanam di halaman rumah dengan media tanam dalam pot, ternyata berhasil," terang Indra saat diwawancarai di rumahnya, Minggu (13/3/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut