Kisah Sukses UMKM dari Warkop Kaki Lima di Garut ke Bisnis Kopi Kemasan

Dengan keahlian sang suami dalam memilih biji kopi berkualitas, Sri tidak hanya menjual kopi siap minum, tetapi juga mulai memproduksi biji kopi kemasan.
"Saya belajar memilah biji kopi, mengemasnya dengan tampilan menarik, hingga akhirnya bisa menjual ke luar kota," tambahnya.
Inspirasi untuk menjual biji kopi kemasan muncul setelah Sri aktif mengikuti berbagai pameran yang difasilitasi PNM Mekaar. "Dari pameran, saya bisa melihat langsung bagaimana usaha lain berkembang. Produk saya pun semakin dikenal banyak orang," ujarnya.
Berkat dukungan PNM Mekaar, Sri kini mampu meningkatkan kualitas produknya, memperluas pasar, dan terus berinovasi. Dari sekadar menjual kopi di pinggir jalan, kini ia memiliki bisnis kopi kemasan dengan berbagai varian yang diminati pelanggan.
Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, mengapresiasi nasabah seperti Sri yang aktif dan kreatif dalam mengembangkan usahanya. Menurutnya, usaha skala rumah tangga memiliki potensi besar untuk menembus pasar nasional jika dikelola dengan baik.
Editor : Vitrianda Hilba Siregar