get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Pemprov Jabar Anggarkan Dana Rp9,8 M Perbaiki Jalan Objek Wisata Pantai Sayang Heulang

Rabu, 23 Maret 2022 | 08:43 WIB
header img
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meninjau kondisi terkini objek wisata Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganggarkan dana sebanyak Rp9,8 miliar untuk memperbaiki jalan di kawasan objek wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Perbaikan jalan dilakukan agar wisatawan merasa nyaman saat mengunjungi Pantai Sayang Heulang.

"Jalan rusak di kawasan wisata Sayang Heulang tahun ini akan diperbaiki oleh Provinsi Jabar," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan, kepada wartawan, Selasa (22/3/2022).

Objek wisata Pantai Sayang Heulang saat ini telah direvitalisasi, sehingga lebih menarik dengan sejumlah fasilitas yang nyaman dan aman bagi pengunjung. Namun dia menilai revitalisasi ini masih belum lengkap, karena masih adanya jalan yang rusak dapat membahayakan pengguna jalan dan wisatawan.

"Jalan sepanjang 3 Km di pinggir pantai masih rusak, ditargetkan tahun ini oleh provinsi selesai diperbaiki," ucap Budi.

Selain dapat mempercantik objek wisata, dia berharap, perbaikan jalan ini dapat menumbuhkan sektor usaha lain yang dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat sejkitar. "Mudah-mudahan saja kalau jalannya sudah bagus bisa seperti wisata di Pangandaran," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut