get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Hadiri Acara Sambut Bulan Suci Ramadhan di Desa Sukaluyu, Ini Pesan Wabup Garut

Minggu, 27 Maret 2022 | 12:43 WIB
header img
Wabup Garut dr.Helmi Budiman menghadiri acara Mapag Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

GARUTiNews.id Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr.Helmi Budiman, hadiri acara Mapag (Sambut) Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang diselenggarakan di Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Sabtu (26/3/2022).

Acara yang mengusung tema "Gandrung Tur Guligah Warga Desa Sukaluyu Dina Mapag Bulan Suci Ramadhan 1443 H",  dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukawening, dengan diisi beberapa kegiatan islami, mulai dari perlombaan, pentas seni, santunan kepada anak yatim piatu, Bakti Sosial (Baksos), gema khatam Qur'an, dan juga tabligh akbar.

dr. Helmi, dalam sambutannya, ia berpesan beberapa hal, salah satunya yaitu dalam menyambut bulan Suci Ramadhan haruslah dengan perasaan senang dan bahagia.

"Maka dari itu perasaan bahagia dan senang akan kedatangan bulan suci Ramadhan harus tertanam dalam hati kita, dan acara ini bukti bahwa masyarakat Desa Sukaluyu sangat senang dan bahagia akan kedatangan bulan suci Ramadhan," ucap Wabup Garut.

Kemudian, ia mengaku bahwa dirinya baru pertama kali menghadiri acara Mapag Bulan Suci Ramadhan yang penyelenggaraannya cukup lama, yakni hingga 3 hari 3 malam. Untuk itu, ia berpesan kepada warga masyarakat di Desa Sukaluyu agar istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa nanti, jangan sampai hanya semangat di hari pertama saja.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut