get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

Wagub Jabar Jamin Persiapan Mudik Lebaran 2022 Matang

Senin, 28 Maret 2022 | 19:05 WIB
header img
Saat berkunjung ke Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan pemerintah provinsi siap menggelar mudik lebaran 2022.

GARUT, iNews.id Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjamin persiapan pelaksanaan mudik lebaran tahun 2022 telah matang. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menyatakan pemerintah daerah dan seluruh instansi terkait di wilayahnya telah memiliki pengalaman terkait pelaksanaan mudik lebaran. 

"Masalah arus mudik ini sudah jelas siap ya, karena yang namanya arus mudik bukan hanya tanggung jawab kami (Pemprov Jabar) saja, tapi tanggung jawab pemerintah (daerah) sesuai dengan tingkatan. Garut provinsi, itu sudah dilaksanakan tiap tahun," kata Uu Ruzhanul Ulum di Garut, Senin (28/3/2022). 

Ia menambahkan, selama ini pemerintah provinsi dan kabupaten/kota selalu berkolaborasi dalam pelaksanaan mudik lebaran. Uu meyakini penanganan terhadap pelaksanaan mudik di Jabar membaik pada setiap tahunnya. 

"Pelayanan masalah mudik semakin hari semakin hebat, semakin lama semakin maksimal. Karena yang kemarin kemacetan di titik-titik anu, maka kita bisa diurai supaya tidak macet, maka kita bisa urai supaya tidak macet. Kemarin kecelakaan kebanyakan di titik mana, apa penyebabnya, ini semua akan diantisipasi supaya masyarakat yang datang dan keluar aman nyaman," papar Wagub Jabar. 

Seperti diketahui, jajaran Polres Garut telah menyiapkan antisipasi terkait pengamanan jalur menjelang kegiatan mudik lebaran. Berbagai opsi cara bertindak dalam Operasi Ketupat Lodaya telah dikaji Satuan Lalu Lintas Polres Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut