get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Bank BJB Berkomitmen Dukung Pembangunan Desa di Jabar Melalui Pemberdayaan BUMDes

Selasa, 29 Maret 2022 | 17:11 WIB
header img
Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum menerima plakat dari Pemkab Garut dalam peresmian "Gebyar Desa" di 19 Kabupaten/Kota Jawa Barat, di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Senin 28 Maret 2022.

GARUT, iNews.id PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam membangun desa demi pemerataan ekonomi di daerah. Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, komitmen untuk mendukung pengembangan perekonomian desa itu dilakukan melalui pemberdayaan BUMDes.

Bukti dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu setidaknya telah dilakukan perusahaan berkode saham BJBR ini melalui kegiatan "Gebyar Desa" di 19 Kabupaten/Kota Jawa Barat, dalam rangka ekpose keberhasilan Pembangunan Desa di Provinsi Jabar, Senin 28 Maret 2022 di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. 

Untuk tingkat Kabupaten Garut, digelar Launching BUMDes yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Widi menjelaskan, Bank BJB Cabang Garut menggandeng Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Garut, untuk memberdayaan BUMDes dengan pendekatan Penthahelix.

Widi menambahkan, Bank BJB sebelumnya juga telah menggelar Kegiatan sosialisasi dan pelatihan Agen Laku Pandai bjb BiSA, kepada 41 BUMDes yang merupakan pilot project dari total 415 BUMDes, pada tanggal 15 - 18 Februari 2022 lalu. 

"Bank BJB mendukung usaha pemerintah dalam upaya pengembangan dan pemberdayaan potensi desa, yang dapat membuka akses layanan perbankan melalui Agen Laku Pandai," kata Widi, melalui siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (29/3/2022). 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut