get app
inews
Aa Read Next : Angin Puting Beliung Terjang 8 Rumah di Cilawu Garut, Sebagian Besar Beratap Asbes

Angin Puting Beliung Terjang Garut, Atap Pabrik Roboh, Puing-puing Beterbangan

Sabtu, 02 April 2022 | 18:22 WIB
header img
Tangkapan layar video warga yang memperlihatkan atap bangunan pabrik/gudang akibat terjangan angin puting beliung di Garut.

GARUT, iNews.id Angin puting beliung dilaporkan menerjang sejumlah wilayah perkotaan di Kabupaten Garut. Hembusan angin kencang yang disertai hujan deras itu dirasakan warga di beberapa tempat, seperti Kecamatan Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Garut Kota dan Karangpawitan. 

Sejumlah video amatir rekaman warga yang memperlihatkan angin menerbangkan puing-puing bangunan beredar di masyarakat. Belum diketahui pasti lokasi pasti bangunan yang rusak dalam video tersebut. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satria Budi, membenarkan bahwa peristiwa angin puting beliung yang terjadi itu merusak bangunan. 

"Betul, terjadi hujan deras disertai angin puting beliung yang menyebabkan kerusakan," kata Budi kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022). 

Kendati demikian, BPBD Garut belum menerima informasi rinci mengenai kondisi sejumlah bangunan yang mengalami kerusakan. Berdasarkan penelusuran pihak BPBD, diketahui puing-puing bangunan tersebut berasal dari kawasan pabrik di wilayah Copong.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut