get app
inews
Aa Read Next : Setahun Emban Amanat Rakyat, Ini Jejak Kerja Enjang Tedi di DPRD Jabar

20 Rumah di Kampung Genteng Terancam Terjadi Longsor Susulan

Senin, 04 April 2022 | 07:57 WIB
header img
Lokasi terancam bencana tanah longsor atau pergerakan tanah Kampung Genteng, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi.

GARUT, iNews.id 20 Rumah warga di wilayah Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, terancam bencana tanah longsor atau pergerakan tanah. Akibatnya, warga yang rumahnya terancam merasa waswas ketika hujan turun. 

Terlebih belum ada penanganan di wilayah titik longsoran tersebut, dan ketika menjelang malam harus mengungsi ke rumah saudara untuk menghindari risiko bencana.

Saat dikonfirmasi langsung oleh iNews.id dilokasi pergeseran tanah rumah yang terdampak, salah satu warga Kampung Genteng, Siti mengatakan, kalau menjelang malam apalagi hujan rumah dikosongkan dan mengungsi ke tetangga ataupin saudara.

"kalau malam jarang ditempatin kadang di atas di rumah saudara ataupun tetangga, apalagi kalau turun hujan takut, gak tenang takutnya longsor lagi," ungkap Siti di Rumahnya Kampung Genteng 01/06, Minggu (3/04/2022) kemarin.

Lanjut Siti berharap kepada pemerintah mohon bantuannya untuk disegerakan biar tentram di rumah," harap Siti.

Sementata itu, Hana selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, ia menyampaikan, kondisi terkini masih terjadi longsoran susulan, pihaknya berharap kepada pemerintah adanya bantuan yang disegerakan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut