get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Setahun Emban Amanat Rakyat, Ini Jejak Kerja Enjang Tedi di DPRD Jabar

Senin, 25 Maret 2024 | 11:32 WIB
header img
Anggota DPRD Jabar Enjang Tedi saat bertemu dengan masyarakat. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Setahun emban amanat rakyat, sebagai anggota DPRD Jabar Dapil 14 Kabupaten Garut, Enjang Tedi telah menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di Kota dodol.

Legislator partai Amanat Nasional (PAN) ini selalu menjadi garda terdepan hadir di tengah masyarakat Garut yang membutuhkan wakil rakyat di tengah permasalahan yang dihadapi di daerah pemilihannya.

Berikut jejak kerja Enjang Tedi setahun mengemban amanah rakyat di Provinsi Jawa Barat : 

Penyerobotan lahan di SMAN 2 Garut 

Pada tanggal 1 Juni 2023 menjadi salah satu hari bersejarah bagi SMAN 2 Garut. Setelah puluhan tahun dihadapkan pada masalah penyerobotan lahan yang tak kunjung usai, di hari itu mereka mendapatkan titik terang.

Sehari sebelumnya, Enjang Tedi, anggota 5 DPRD Jawa Barat, menyampaikan persoalan tersebut dalam rapat paripurna yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Esoknya, 1 Juni 2023, Uu bersama Enjang mendatangi sekolah yang berada di Kecamatan Leles itu.

Kedatangan mereka untuk mempertegas kepimilikan lahan seluas 1.800 meter persegi yang diserobot seseorang. Lahan yang semestinya bisa dimanfaatkan pihak sekolah malah digunakan orang lain untuk keperluan komersial. Di area tersebut didirikan bangunan yang disewakan kepada pedagang.

Padahal, tanah tersebut merupakan milik Pemprov Jawa Barat yang diperkuat dengan bukti kepemilikan berupa akta. Setelah ditempuh berbagai upaya, lahan tersebut akhirnya bisa digunakan sekolah sebagai sarana penunjang pendidikan.

Enjang lega, persoalan menahun yang dialami SMAN 2 Garut akhirnya tuntas. Perhatian dan kepedulian politikus Partai Amanat Nasional pada dunia pendidikan tidak diragukan lagi. Sebagai mantan guru honorer, ia memahami dan sangat merasakan setiap masalah yang ada di sekolah.

Tak heran, ia tidak mau tinggal diam saat mengetahui SMAN 2 Garut terbelit masalah penguasaan lahan sekolah oleh pihak lain. Apalagi, sejak dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada Senin, 6 Maret 2023, Enjang diberi tugas yang sejalan dengan perjalanan hidupnya.

Pria kelahiran 8 Mei 1974 ini ditempatkan di Komisi 5 yang meliputi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, industri strategis, ketenagakerjaan termasuk perlindungan TKI, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, agama, olahraga, pemberdayaan perempuan, hingga penanganan penyandang cacat dan anak terlantar.

Bantu Guru

Selain tuntas menyelesaikan masalah yang dialami SMAN 2 Garut, Enjang pun menunjukkan kepeduliannya pada dunia pendidikan dengan membantu guru honorer. Tak lama setelah dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, ia dihadapkan pada masalah yang membuatnya seakan kembali ke masa lalu.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut