get app
inews
Aa Read Next : Sekmat Malangbong Monitoring ke 24 Desa Realisasi ADD Tahap 1 Tahun 2024

Nyaris Terbawa Longsor Saat Bertani, Seorang Lansia di Garut Selamat

Selasa, 05 April 2022 | 10:44 WIB
header img
Areal persawahan di Kampung Cibentang, Desa Sanding, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, ini mengalami longsor pada Selasa (5/4/2022) sekitar pukul 06.00 WIB pagi. Luas longsoran diperkirakan mencapai 3 hektare.

GARUT, iNews.id Seorang lansia selamat dalam peristiwa longsor areal persawahan di wilayah Kampung Cibentang, Desa Sanding, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, pukul 06.00 WIB pagi tadi. Lansia yang tak diketahui identitasnya itu berhasil menyelamatkan diri usai terbawa longsor saat bertani. 

"Tiga orang yang sedang berada di areal persawahan sebelum bencana longsor terjadi, salah satunya seorang lansia," kata Kepala Desa Sanding, Heri, kepada wartawan Selasa (5/4/2022). 

Menurut Heri, ketiga orang itu selamat dalam peristiwa longsor ini. "Tidak ada korban jiwa, semua selamat," ujarnya. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Satria Budi, memastikan lokasi longsor berada jauh dari permukiman warga. Ia menyebut luas areal longsoran sekira 3 hektare. 

"Ya benar ada longsor, sudah dikonfirmasi ke pihak kecamatan dan lokasinya jauh dari pemukiman warga," kata Budi. 

Budi menambahkan, pihak terkait saat ini tengah melakukan pemantauan di lokasi kejadian. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak beraktifitas di area longsor untuk mengindari bencana susulan. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut