get app
inews
Aa Read Next : Pisah Sambut Pj Bupati Garut Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Daerah

Menjelang Mudik Lebaran, Pemkab Garut Kebut Rekonstruksi Jalan di Leles

Selasa, 12 April 2022 | 20:26 WIB
header img
Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, meninjau pembangunan ruas jalan di daerah Kecamatan Leles, Selasa (12/4/2022).

GARUT, iNews.id Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, meninjau secara langsung rekonstruksi ruas jalan yang berlokasi di daerah Kecamatan Leles, Selasa (12/4/2022).

Disela kegiatannya, dr. Helmi mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, akan terus berupaya agar rekonstruksi jalan yang dilalui oleh para pemudik ketika mudik lebaran nanti bisa terselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Jadi kan sebenarnya kita tadi ada dua jalan di sini ya yang sedang kita beton, pertama adalah jalan yang di Pasar Kadungora, alhamdulillah beres sebelah  tinggal sebelah lagi, lagi terus dikejar waktu karena dalam satu minggu ini kita target selesai, sehingga pada saat lebaran, atau H-3 atau H-5 itu bisa digunakan," kata Helmi.

Guna mempercepat pengerjaan jalan, imbuh Helmi, ada ruas jalan yang sementara akan menggunakan Lapis Penetrasi Makadam (Lapen), agar jalan tersebut rata dan bisa dimanfaatkan oleh pemudik.

"Sekarang ada lagi jalur dari tutugan Leles sampai ke Mesjid Iqro, nah dari tutugan Leles ke Pasopati itu target kita selesai sampai jalur Pasopati, dari jalan Pasopati itu saya sudah minta kan sudah ada pemenangnya juga, kalau beton langsung mungkin tidak akan cukup waktu, tapi dengan Lapen, jadi kami minta Lapen sehingga bisa rata, ya paling kita rata dulu lah ya, supaya lebaran ketika digunakan jalannya rata pake Lapen,” paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut