get app
inews
Aa Read Next : Pencabutan Status Pandemi oleh WHO Tak Pengaruhi Kebijakan Penanganan Covid-19 di Garut

Pemerintah Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Vaksin Covid-19 untuk Ibadah Haji dan Umrah

Jum'at, 17 September 2021 | 16:45 WIB
header img
Pelaksaan ibadah haji beberapa waktu lalu

JAKARTA, iNews.id - Ibadah umrah dan haji sudah mulai dibuka kembali oleh Pemerintah  Arab Saudi mulai 1 Muharram 1443 Hijriah atau 9 Agustus 2021 lalu. 

Otoritas pemerintah Arab Saudi pun sudah mengizinkan semua jenis vaksin untuk keberangkatan haji dan umrah. Keberangkatan jamaah haji Indonesia tidak memerlukan jenis vaksin merek tertentu. 

“Untuk saat ini vaksin Sinovac masih diterima oleh otoritas Saudi Arabia, vaksin buatan Cina masih diperbolehkan," kata Essam bin Abed Al-Thaqafi mengunjungi MNC Center, Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021). 

BACA JUGA:

Rindu Kakbah, Suami Istri di Jember Nekat Kendarai Motor Menuju Mekkah 

Selain itu, dia mengatakan kuota yang diberikan untuk jamaah umrah Indonesia sebanyak 230.000 orang. “Kami baru saja menyelesaikan high season dan sedang mempersiapkan untuk high season selanjutnya.” Kata Essam.

Dia menambahkan informasi waktu dibukanya jemaah haji dan umrah untuk Indonesia akan segera disampaikan.  "Iya sedang kami upayakan, Komite sedang mengkaji tentang ini, menurut saya insya Allah secepatnya akan diperuntukkan untuk orang Indonesia,” katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut