get app
inews
Aa
Read Next : 10 Tahun Mengabdi, IJTI Korda Garut Nyantri dan Berbagi di Bulan Ramadan

Nurani Institute Indonesia Bersama Yatim dan Dhuafa di Tanah Air Gelar Malam Nuzul Quran

Rabu, 20 April 2022 | 12:35 WIB
header img
Nurani Institute Indonesia (NUI) meramaikan malam Nuzulul Qur'an bersama yatim dan dhuafa di berbagai tempat di Tanah Air.(Foto:Ist)

JAKARTA,  iNews.id - Nurani Institute Indonesia (NUI) meramaikan malam Nuzulul Qur'an bersama yatim dan dhuafa di berbagai tempat di Tanah Air. Kegiatan yang dilakukan di antaranya buka puasa bersama dan pemberian santunan.

Kegiatan Bukber dan Santunan Dhuafa dan Yatim itu berlangsung di Jakarta, Bekasi, Tangerang Banten, Makassar, Bulukumba, Kalimantan Timur hingga Kaimana Papua Barat.

Keindahan Ramadhan dan kesyahduan Nuzulul Qur'an dijadikan momen bahagia dan berbagi untuk ratusan yatim dan dhuafa diberbagai tempat. Di Tangerang, kegiatan ini juga menggandeng perkumpulan anak muda, Gelora Pemuda Patria.

Direktur Nurani Institute Indonesia, Nurhidaya menyampaikan keharuannya menyaksikan wajah gembira anak-anak yang hadir dalam sejumlah acara yang dilaksanakan. Senyuman keikhlasan mereka adalah cahaya Tuhan di muka bumi, ujarnya.

Nurhidaya berharap kegiatan yang mendapat dukungan sejumlah donatur tetap Nurani Institute Indonesia dapat terus dilakukan setiap tahunnya, bahkan disetiap bulannya, agar senyum generasi muda bangsa ini selalu menghiasi aktivitas mereka. 

"Bagaimana pun kondisi pandemi yang melanda, krisis ekonomi yang terjadi, jangan membuat mereka menjadi lemah dan putus asa akan harapan untuk bangkit dan mencintai negerinya," ungkap Nurhidaya.

Aksi berbagi untuk Negeri dalam meraih keberkahan 1000 bulan rencananya akan terus dilakukan di malam malam ganjil Ramadhan hingga 29 Ramadhan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut