get app
inews
Aa Read Next : IJTI Korda Garut Berbagi Kepada Warga Prasejahtera di Desa Cinta Asih

IJTI Korda Garut Nyantri dan Berbagi di Bulan Ramadan di Ponpes Hidayatuttholibin Cisurupan

Rabu, 12 April 2023 | 09:45 WIB
header img
IJTI Korda Garut bersama para santri di Ponpes Hidayatuttholibin, Kampung Tanjakan, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa (11/4/2023).Foto iNewsGarut.id/ Dindin Ahmad S

GARUT, iNewsGarut.id – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Garut melaksanakan kegiatan di bulan Ramadan bertemakan "IJTI Nyantri dan IJTI Berbagi", dengan menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatuttholibin, di Kampung Tanjakan, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa (11/4/2023).

Program IJTI Berbagi ini sebetulnya merupakan kegiatan rutin tahunan di bulan Ramadan yang terus dilaksanakan oleh IJTI Korda Garut. Sementara di tahun 2023 sekarang ini, merupakan tahun ke-10 IJTI Korda Garut melaksanakan kembali program IJTI Berbagi.

Ketua IJTI Korda Garut, Wildan Fadilah, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Ramadan 1444 Hijriyah dipusatkan di 10 titik pondok pesantren dengan pendekatan literasi digital dan mendorong santri agar melek terhadap konten.

"Programnya ringan-ringan saja, kami belajar mengaji dan berbagi pengetahuan tentang literasi digital, dengan mendorong santri melek konten dalam menghadapi era media sosial (medsos) dengan berbagai platformnya," kata Wildan Fadilah.

Kedatangan rombongan IJTI Korda Garut ke salah satu pondok pesantren yang telah ditentukan secara acak ini, imbuh Wildan, sekaligus membawa santunan untuk diberikan kepada santri-santri yatim piatu yang ada di pesantren tersebut.

"Seperti saat ini di Pesantren Hidayatuttholibin di Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, kami membawa titipan beras juga, uang tunai, dan kebutuhan santri lainnya," sebutnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengajak unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang diwakili Staf Ahli Bupati Garut Bidang Sosial Politik dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan.

"Alhamdulillah mewakili Pak Bupati Garut hadir Pak H. Muksin yang juga menyampaikan santunan untuk para santri. Sementara untuk titipan beras berasal dari Pengusaha Bus Anugerah Perdana, semuanya sudah kami sampaikan," kata dia.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Garut Bidang Sosial Politik, Muksin, menyampaikan bahwa pada kesempatan yang baik ini pihaknya turut berbangga dan berbahagia atas agenda IJTI berbagi. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut