get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Jabar Dukung Masyarakat dengan Sosialisasikan Perda Penyelenggaraan Kesehatan

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Desa Karyasari Gunakan Dana Desa Untuk Beli Ambulance

Minggu, 24 April 2022 | 19:02 WIB
header img
Mobil ambulance Desa Karyasari yang dibeli menggunakan dana desa tahun anggaran 2021.

GARUT, iNews.id Guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, realisasikan dana desa dengan membeli mobil ambulance untuk melayani keperluan warga di wilayahnya.

Ambulance tersebut, nantinya akan dipergunakan untuk warga masyarakat ketika ada yang akan berobat dan membawa jenazah ke lokasi pemakaman.

Mobil ambulance ini diperoleh dari realisasi dana desa tahun anggaran 2021 dengan anggaran sebesar 200 juta, yang merupakan hasil rapat desa. Usulan ini atas dasar dari masyarakat yang menginginkan keberadaan mobil angkutan khusus untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Desa Karyasari.

"Saat ini alhamdulillah sudah terlihat manfaatnya. Armada ambulance dan drivernya siap siaga 24 jam, yang terparkir di kantor desa," ungkap Kurniawan, Kepala Desa Karyasari, saat dikonfirmasi lewat pesan, Minggu (24/4/2022).

Lanjut kades menyampaikan, pelayanan ambulance ini diberikan secara gratis untuk melayani warga masyarakat setempat, baik itu dalam hal keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit agar tidak repot lagi menunggu ambulance dari puskesmas.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut