get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

Aktivitas Masyarakat di Pasar Sebabkan Arus Kendaraan di Limbangan Garut Padat

Sabtu, 30 April 2022 | 14:12 WIB
header img
Keterangan Foto Tangkapan Layar RTTMC.Dephub.go.id: Seorang pengendara sepeda motor tampak menyebrang di kawasan Pasar Limbangan. Para penyebrang selama ini turut menjadi penyebab kepadatan arus lalu lintas yang mengarah dari Bandung menuju Tasikmalaya

GARUT, iNews.id Arus lalu lintas di Pasar Limbangan, Kabupaten Garut, padat pada Sabtu (30/4/2022) siang. Kepadatan arus ini sempat mengekor hingga ke wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung.  

Sendatan arus di jalur Limbangan disebabkan oleh aktivitas pasar di pagi hari dan keluar masuk kendaraan ke jalan raya. Berdasarkan pantauan dari RTTMC.Dephub.go.id, volume kendaraan roda empat dari arah Bandung menuju Tasikmalaya di area Pasar Limbangan didominasi oleh kendaran pribadi.

Kendaraan yang bergerak ke arah timur ini terbagi ke dalam dua lajur. Sementara dari arah sebaliknya, arus kendaraan terpantau  lancar dan haya satu lajur.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan, lokasi pasar tumpah di jalur Limbangan-Malangbong selama ini selalu menjadi hambatan dalam pelaksanaan mudik lebaran. Beberapa aktivitas pasar tumpah ini adalah Pasar Limbangan, Pasar Lewo Kecamatan Malangbong, dan Pasar Malangbong.

Masyarakat yang menyebrang, baik pejalan kaki dan kendaraan ditengarai menjadi penyebab sendatan. Sebagai antisipasi, kata dia, aparat kepolisian memasang penyekat atau barrier sebagai pembatas antara lokasi pasar tumpah dan jalan raya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut