get app
inews
Aa Read Next : Jalan Sehat dan Permainan Tradisional Meriahkan HUT PGRI ke-77

Kampung Bareto, Wisata Baru ini Suguhkan Panorama Indah Bernuansakan Zaman Dahulu

Kamis, 05 Mei 2022 | 07:36 WIB
header img
Pintu masuk Taman Wisata Budaya Edukasi Kampung Bareto, di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Bernama Kampung Bareto, merupakan salah satu taman wisata alam baru yang berada di wilayah Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, yang menyuguhkan panorama alam nan indah bernuansakan zaman dahulu, serta menyediakan fasilitas permainan tradisional bagi kalangan anak-anak.

Taman wisata alam ini cocok sekali dikunjungi oleh para wisatawan yang berminat untuk berlibur bersama sanak keluarganya. Karena di lokasi wisata ini disediakan fasilitas-fasilitas yang dapat mengenang zaman dahulu, salah satunya yaitu bangunan yang terbuat dari bambu, kayu, atap rumah dari ijuk, pohon kelapa dan juga bahan bangunan lainnya. 

Adapun banyaknya permainan tradisional yang disediakan bagi anak-anak agar bisa mengenang masa kecilnya, diantaranya seperti engrang, gobak sodor, congklak, gatrik, panahan, ketapel dan masih banyak lagi permainan yang lain.

Asep Dedi Kusmayadi, selaku Manager Operasional Taman Wisata Budaya Edukasi Kampung Bareto, ia mengatakan, konsep yang digunakan oleh pihaknya untuk taman wisata ini lebih ke arah sarana permainan tradisional, dimana sarana tradisional ini dilengkapi permainan-permainan zaman dahulu.

"Terus kita juga ada pelengkap sarana, seperti museum untuk media edukasi, terus kita ada juga cotage untuk tempat istirahat, kita juga ada pos tiket, kita juga ada bale paminton, kita juga mungkin ada bale riung," terang Asep saat diwawancarai di lokasi wisata, Rabu (4/5/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut