get app
inews
Aa Read Next : Garut Sebuah Daerah Yang Kaya Akan Destinasi Wisata

Miliki Nama Pahlawan, Wisatawan Gratis Masuk TWA Papandayan di Hari Kemerdekaan RI

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:39 WIB
header img
Kawah Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

GARUT, iNews.id – Kunjungan wisata ke TWA Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, digratiskan khusus pemilik nama tertentu, Rabu (17/8/2022). Wisatawan yang dapat masuk ke TWA Gunung Papandayan secara Gratis ini adalah para pemilik nama seperti pahlawan Indonesia. 

Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Direktur Utama PT Alam Indah Lestari (AIL) Graha Kaban, menjelaskan digratiskannya biaya masuk bagi wisatawan para pemilik nama pahlawan ini merupakan bagian dari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. 

"Jadi momentum yang kita lakukan di Gunung Papandayan ini kita menggratiskan nama-nama yang ada pahlawannya dengan menunjukkan KTP," kata Graha Kaban. 

Sebagai contoh, lanjut Graha Kaban, beberapa nama pahlawan yang bisa masuk secara gratis ini misalnya memiliki nama Nasution atau nama-nama pahlawan ternama lainnya seperti Kartini dan lainnya. 

"Pengunjung yang memiliki nama pahlawan bisa menunjukan kartu identitasnya, KTP, untuk membuktikan bahwa namanya mirip nama pahlawan pada petugas di gerbang masuk. Itu tak dipungut biaya," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut