get app
inews
Aa Read Next : Pesan Singkat Bupati Untuk Masyarakat Garut di Akhir Masa Jabatan

Ajang Sepak Bola Liga Desa di Zona 2 Resmi Dibuka Wabup Garut

Minggu, 08 Mei 2022 | 21:36 WIB
header img
Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, secara simbolis melakukan tendangan bola ke gawang sebagai pembukaan Ajang Liga Desa di Zona 2, Lapangan Alun-alun Cisurupan, Minggu (8/5/2022).

GARUT, iNews.id Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, secara resmi membuka pelaksanaan Ajang Sepak Bola Liga Desa Piala Tiga Pilar Tahun 2022, yang bertempat di Lapangan Alun-alun Kecamatan Cisurupan, Minggu (8/5/2022).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan, alhamdulillah sebagai Wabup Garut tentu berbangga sekaligus berbahagia karena ternyata sepak bola Kabupaten Garut, yang oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) bahkan mungkin nasional, Garut dianggap sebagai yang bisa mengeluarkan pemain-pemain hebat, termasuk pemain-pemain nasional. 

"Alhamdulillah jadi selama ini masyarakat Jabar sangat mengharapkan masyarakat kita Kabupaten Garut, karena berdasarkan pengalaman memang banyak ya, kemudian juga tidak kalah hebatnya di Kabupaten Garut ini juga punya pemain-pemain yang hebat, pemain-pemain nasional, pemain-pemain Persib juga banyak yang dari Garut," papar Wabup Garut.

Kemudian, ia menegaskan, sekali lagi acara ini sebagai ajang silaturahmi, mudah-mudahan dengan sepak bola ini persaudaraan di Zona 2 semakin kuat. "Dan tentu makin mempunyai keinginan besar untuk bersama-sama membesarkan sepak bola di wilayah Zona 2 ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Garut, yang sekaligus menjabat sebagai Kapolsek Banjarwangi, Amirudin Latif menuturkan, sebagai Ketua Askab PSSI Garut kebetulan dirinya pernah bertugas di Cisurupan, dan pernah janji kepada pecinta sepak bola di Cisurupan akan menyelenggarakan turnamen, tapi karena keterbatasan waktu dan masa pandemi Covid-19 jadi tidak terlaksana.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut