Logo Network
Network

Wabup Garut Hadiri Acara Halal Bihalal Idul Fitri di Bandung

Dindin
.
Rabu, 11 Mei 2022 | 20:15 WIB
Wabup Garut Hadiri Acara Halal Bihalal Idul Fitri di Bandung
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menghadiri acara Silaturahmi Halal Bihalal dalam rangka Idul Fitri 1443 H, tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/5/2022).

BANDUNG, iNews.id Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, hadiri acara Silaturahmi Halal bihalal dalam rangka perayaan Hari Lebaran Idul Fitri 1443 H tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang diselenggarakan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/5/2022). 

Selain Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang didampingi Wakil Gubernur, UU Ruzhanul Ulum, turut hadir juga Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), para bupati dan wali kota, serta para tokoh ulama dan masyarakat se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar menuturkan, progres pembangunan Jabar yang sangat baik, dari mulai ekonomi, investasi, ekspor, indeks kondusivitas, kelancaran mudik, hingga bisnis andalan Jabar berada pada sektor pariwisata. "Jabar sedang bagus-bagusnya. Ekonomi lebih tinggi dari nasional, investasi pun juara satu se-Republik ini," kata Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar.

Lanjutnya, ia menyampaikan, mudik kemarin pun dengan sinergi semua pihak lancar, juga inovasi dari kepolisian. Tingkat kecelakaan turun drastis karena jalan tol baru tahun ini disatuarahkan, sehingga tak banyak kecelakaan. "Pariwisata pun ramai yang menandakan ekonomi luar biasa. Pariwisata merupakan bisnis andalan Jabar," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kang Emil juga mengingatkan pentingnya silaturahmi, karena didalam silaturahmi banyak sekali kebermanfaatannya. Menurutnya ada sepuluh manfaat bersilaturahmi, salah satunya yaitu pertama, membentuk keimanan kita kepada Allah. " Kedua, silaturahmi lebih mendekatkan kepada Allah SWT, dan yang ketiga dijauhkan dari api neraka," tuturnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini