get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Nakes RSUD dr Slamet Garut Keluhkan Uang Jaspel BPJS 8 Bulan Belum Dibayar

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:51 WIB
header img
Suasana di RSUD dr Slamet Garut.

GARUT, iNews.id Keterlambatan pembayaran uang jasa pelayanan Jaspel BPJS dikeluhkan para tenaga kesehatan RSUD dr Slamet Garut. Uang jaspel tersebut belum dibayarkan setidaknya selama delapan bulan atau sejak Oktober 2021 lalu. 

Seorang tenaga kesehatan yang enggan disebut identitasnya, mengaku dirinya belum menerima pembayaran uang jaspel ini sejak Oktober tahun lalu hingga April 2022. “Biasanya kami paling telat kami menerima uang jaspel ini tiga bulan. Ini sudah delapan bulan kami belum menerima,” kata tenaga kesehatan ini kepada wartawan, Selasa (24/5/2022). 

Ia beserta rekan-rekannya kemudian mempertanyakan perihal kejelasan pembayaran uang jaspel tersebut. Menurutnya, uang pelayanan BPJS tersebut adalah hak yang seharusnya mereka terima. 

“Kalau diakumulasikan, setiap pegawai ditunggak jutaan. Padahal uang itu betul-betul kami butuhkan untuk keberlangsung keseharian di keluarga masing-masing," ujarnya. 

Tenaga kesehatan ini menambahkan, keterlambatan pembayaran membuat beberapa dari rekan-rekan seprofesinya terpaksa mengutang untuk menutupi kebutuhan harian keluarganya. "Karena uang jaspel belum dibayar, ada yang terpaksa ngutang sana-sini," ungkapnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut