get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ruang Kelas SMPN 1 Cikelet Garut Runtuh Mendadak, Seluruh Siswa Selamat

Rabu, 25 Mei 2022 | 06:09 WIB
header img
Bangunan SMPN 1 Cikelet yang ambruk, Selasa (24/5/2022). Menurut pihak sekolah, bangunan yang ambruk itu dibangun pada 2008 silam.

GARUT, iNews.id Atap dan bangunan ruang kelas SMPN 3 Cikelet di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, mendadak ambruk Selasa (24/5/2022). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa runtuhnya bangunan yang berlangsung saat kegiatan belajar mengajar itu terjadi. 

Kepala SMPN 1 Cikelet Soni Nugraha, menyebut ambruknya atap dan bangunan ruang kelas ini terjadi pada pukul 10.30 WIB. Menurut Soni, sebelum ambruk, pihaknya sudah khawatir karena kondisi bangunan sekolah dalam kondisi yang tak layak. 

"Kondisi bangunan yang roboh itu dalam keadaan kosong, siswa yang menempati ruangan tersebut sudah dipindah," kata Soni kepada wartawan, Selasa (24/5/2022). 

Menurut dia, bangunan di sekolahnya dibangun pada 2008 silam. Sejak saat itu, bangunan belum pernah mendapatkan perbaikan. 

"Dari dulu khawatir karena sudah rusak, siswa beberapa waktu lalu dipindahkan ke ruangan lain, ternyata betul roboh hari ini," ujar dia. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut