get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

M-Paspor Hadir di Tengah Masyarakat Guna Permudah Urusan Keimigrasian

Senin, 06 Juni 2022 | 21:50 WIB
header img
Kabid IKP Diskominfo Garut, Yeni Yunita, menunjukan brosur M-Paspor di Ruang PIC, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (6/6/2022).

GARUT, iNews.id  Bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pihak Diskominfo terima kunjungan kerja (Kunker) dari pihak Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi, serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI), yang diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Yeni Yunita, Senin (6/6/2022).

Adanya giat kunker tersebut, Kabid IKP Diskominfo Garut, menyambut baik kedatangan dari pihak Kanim Kelas II Non TPI Tasikmalaya, yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi), Usman.

Kemudian, Yeni menyampaikan, informasi terkait kepengurusan keimigrasian khususnya pengurusan paspor ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih, sekarang perjalanan luar negeri seperti contohnya ibadah haji dan umroh sudah kembali bisa dilakukan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada rombongan dari Kantor Imigrasi Tasikmalaya yang telah datang ke kantor kami, dan memberikan informasi terkait M-Paspor, dimana informasi yang berkaitan dengan keimigrasian ini sangat diperlukan oleh masyarakat Garut tentunya, apalagi sekarang perjalanan luar negeri seperti ibadah haji dan umroh sudah bisa kembali dilaksanakan," papar Yeni.

Lanjutnya, ia berharap dengan adanya M-Paspor ini bisa memudahkan masyarakat Kabupaten Garut dalam hal mengurus dokumen keimigrasian. Pihaknya sangat berkepentingan terutama dalam menyebarluaskan informasi terkait M-Paspor ini, baik melalui media sosial (Medsos), website ataupun media lainnya yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut