get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bimtek Indeks Keamanan Informasi Diikuti Oleh 27 Perwakilan Diskominfo Se-Jabar

Jum'at, 10 Juni 2022 | 17:32 WIB
header img
Keamanan Informasi Diskominfo Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Tahun 2022 oleh Diskominfo Jabar di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (9/7/2022).

GARUT, iNews.id Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Indeks Keamanan Informasi Diskominfo Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, tepatnya pada tanggal 8-10 Juni 2022, dan dibuka oleh Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ika Mardiah, yang hadir secara langsung di Ballroom Hotel Santika, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (8/7/2022).

Kepala Diskominfo Garut, Muksin, mengapresiasi pelaksanaan acara Bimtek yang digelar oleh Diskominfo Jabar ini. Menurutnya, acara ini bisa mendongkrak dan memberikan keyakinan bahwa informasi-informasi yang dimiliki oleh pemerintah itu aman dari bentuk-bentuk penyalahgunaan maupun serangan-serangan yang bersifat siber.

"Pada intinya jadi itu adalah untuk mendongkrak dan memberikan keyakinan bahwa informasi-informasi yang kita miliki yang kita kumpulkan itu aman dari bentuk-bentuk penyalahgunaan maupun serangan-serangan yang bersifat siber begitu," kata Muksin saat diwawancarai di Kantor Diskominfo Garut, Kamis (9/6/2022).

Ia berharap, melalui acara ini bisa meningkatkan indeks keamanan informasi yang dimiliki khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, umumnya kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut