get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bimtek Indeks Keamanan Informasi Diikuti Oleh 27 Perwakilan Diskominfo Se-Jabar

Jum'at, 10 Juni 2022 | 17:32 WIB
header img
Keamanan Informasi Diskominfo Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Tahun 2022 oleh Diskominfo Jabar di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (9/7/2022).

Muksin menambahkan, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan kabupaten/kota bisa maju bersama-sama dalam mengamankan penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Harapan kami yang selanjutnya itu adalah tentunya kita bisa meningkatkan nilai pelaksanaan kegiatan self assessment. Jadi nanti teman-teman kabupaten/kota itu harus melakukan self assessment seperti itu self assessment Indeks kami, agar pemerintah daerah semakin siap untuk pengamanan SPBE," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Jabar, Tiomaida Seviana menyampaikan, acara ini digelar secara daring dan luring, dimana untuk yang datang ke lokasi acara secara langsung (luring) hanya dihadiri oleh perwakilan dari Diskominfo yang ada di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Ia menjelaskan, ada beberapa manfaat yang ingin dicapai melalui Bimtek ini, diantaranya seperti pemenuhan terhadap kebutuhan standar keamanan informasi yang sudah teruji dalam pengamanan informasi, menggambarkan peta area tata kelola keamanan informasi dan sistem informasi di pemerintahan.

Selanjutnya, meningkatkan efektivitas dan keandalan pengamanan informasi, serta membantu Diskominfo kabupaten/kota dalam menjalankan perbaikan yang berkesinambungan di dalam pengelolaan keamanan informasi.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut