get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bimtek Indeks Keamanan Informasi Diikuti Oleh 27 Perwakilan Diskominfo Se-Jabar

Jum'at, 10 Juni 2022 | 17:32 WIB
header img
Keamanan Informasi Diskominfo Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Tahun 2022 oleh Diskominfo Jabar di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (9/7/2022).

"Banyak ya lumayan, berikutnya adalah agar teman-teman ini bisa belajar memiliki kontrol terhadap keamanan informasi gitu ya terhadap lingkungan proses bisnis gitu, yang mungkin menimbulkan resiko atau gangguan, nah yang terakhir tentunya juga teman-teman itu bisa belajar mekanisme untuk mengukur berhasil atau tidaknya kendali keamanan seperti itu," paparnya.

Di tempat yang sama, salah satu narasumber kegiatan Bimtek ini, yang juga perwakilan dari Badan Sandi dan Siber Nasional (BSSN), Diah Sulistyowati menuturkan, bahwa keamanan informasi ini sangat penting. Ada beberapa instrumen yang harus dipenuhi guna memetakan sejauh mana penerapan sistem manajemen keamanan informasi yang diterapkan.

"Jadi kalau sistem manajemen keamanan informasi penerapannya udah optimal, secara langsung ini akan membantu pemerintah untuk memetakan sejauh mana kesiapannya dalam meningkatkan upaya khususnya di lingkup persandian, karena persandian ini kan tujuannya untuk menyelenggarakan keamanan informasi,” tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut