Ratusan Warga Muhammadiyah Garut Ikuti Sholat Idul Adha di SOR Gelora Merdeka

Hendrik Prima
Pelaksanaan Salat Iduladha 1444 Hijriah, di Lapangan SOR Gelora Merdeka Kerkhof, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (28/06/2023). (Foto : istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Ratusan warga Muhammadiyah Kabupaten Garut mengikuti Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Sarana Olahraga (SOR) Gelora Merdeka Kerkhof, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (28/06/2023).

Bertindak selaku imam dalam sholat Idul Adha itu yakni Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur juga menjabat sebagai Bendahara Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Garut, H. Subhan Fauzi.

Dalam ceramahnya H. Subhan Fauzi menyampaikan beberapa hal seperti terkait keimanan, menegakkan agama, hingga memilih pemimpin berdasarkan acuan dari Al-Qur'an.

Subhan menekan semangat keimanan itu melalui sami'na wa atho'na (mendengarkan fan menaati) sesuai perintah Al-Qur'an dalam menjalankan amar ma'ruf nahyi Munkar, baik itu mulai dari pejabat, pedagang hingga berbagai strata di lingkungan terkecil. 

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, hadir dan mengikuti pelaksanaan salat Iduladha bersama ratusan jamaah Muhammadiyah di SOR Gelora Merdeka Kerkhof.

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan jika warga Muhammadiyah sudah terbiasa menghadapi perbedaan dalam setiap kesempatan hari raya, seperi kemarin ketika pelaksanaan Idulfitri dan juga hari ini dalam pelaksanaan Iduladha.

Meski begitu, imbuh Nurdin, perbedaan itu tidak menggoyahkan warga Muhammadiyah, karena Muhammadiyah sudah mempunyai ketetapan yang sudah disepakati bersama.

"Saya kira perbedaan ini tidak akan menggoyahkan kita tentu warga Muhammadiyah, karena kita sudah mempunyai ketetapan yang memang sudah ditetapkan berdasarkan kaidah-kaidah yang kita pahami dan kita sepakati bersama," ujar Nurdin.

Dalam kesempatan ini juga, Sekda Garut menyampaikan sambutan tertulis Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyatakan jika pelaksanaan Iduladha tahun ini merupakan kesempatan terakhir bagi dirinya bersama  Helmi Budiman mengikuti salat Ied dalam kapasitas Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network