Papera Kunjungi Pasar Cicalengka Bandung, Para Pedagang Antusias Sambut dengan Suka Cita

Dindin Ahmad S
Papera Provinsi Jabar bersama Pengurus APPSI Kabupaten Bandung mengunjungi Pasar Cicalengka, Rabu (26/7/2023). Foto Istimewa.

BANDUNG, iNewsGarut.id – Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama Pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kabupaten Bandung mengunjungi Pasar Cicalengka, Rabu (26/7/2023).

Kunjungan Papera Jabar bersama dengan APPSI Kabupaten Bandung itu dalam rangka memantau pergerakan harga sembako di Pasar Cicalengka.

Papera sendiri merupakan sayap partai resmi dari Partai Gerindra besutan Sudaryono dan Prabowo Subianto.

Papera juga khusus mewadahi para pedagang pasar, pedagang kaki lima (PKL), Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), dan pedagang asongan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Papera Jabar, Yudi Setia Kurniawan mengatakan, kunjungannya ke Pasar Cicalengka merupakan agenda konsolidasi pasar dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal ini dilakukan agar para pedagang itu tidak menjadi objek politik dan azas manfaat saja.

"Kunjungan kita ke Pasar Cicalengka, Kabupaten Bandung, adalah rangkaian acara konsolidasi pedagang menjelang Pilpres 2024, agar pedagang pasar melek politik tidak dijadikan ajang objeknya saja dan harus terlibat aktif," kata Yudi Setia Kurniawan.

Sementara itu, Jufri (67), salah satu pedagang sayuran di Pasar Cicelengka, pihaknya menyambut dengan suka cita kedatangan Papera Jabar dan APPSI karena agar bisa mendengarkan keluh kesah para pedagang.

Ia menambahkan, pihaknya juga siap untuk memenangkan mantan Ketua Umum APPSI yaitu Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

"Kami pedagang Pasar Cicalengka, Kabupaten Bandung, merasa senang kedatang pengurus pasar tingkat Jabar (Papera dan APPSI) untuk mengontrol kondisi pedagang pasar.

Kami pedagang kecil berharap semua harga turun yang beli ramai dan kalau Prabowo presiden pilihan saya," katanya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network