Bersama Cawabup Garut Putri Karlina, Anggota Dewan Tengok Korban Kebakaran di Cilawu

Hendrik Prima
Anggota DPRD bersama Cawabup Garut Putri Karlina saat menengok korban kebakaran di Cilawu. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Musibah kebakaran kembali terjadi menghanguskan rumah pasangan suami istri Endang dan Wiwin, warga Kampung Kiara Janggot RT 02/04, Desa Dangiang, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat. Dilaporkan peristiwa itu terjadi pada Kamis pagi (3/10/2024) sekira pukul 08.00 WIB.

Respon cepat pun dilakukan oleh Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, bersama Calon Wakil Bupati Garut Putri Karlina, juga PAC PDI-Perjuangan Cilawu, menengok sepasang suami istri yang mendapatkan musibah kebakaran.

"Hari ini bersama ibu Putri Karlina dan PAC PDI Perjuangan serta beberapa pengurus ranting PDI Perjuangan di Kecamatan cilawu menengok Pak Endang dan istrinya ibu Wiwin yang rumahnya kebakaran pagi tadi,"ungkapnya.

Kedatangan Yudha dan Cawabup Garut Putri Karlina untuk menguatkan hati dan meringankan beban keluarga yang terkena musibah. "Kami turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi ini. Mudah-mudahan Pak Endang dan istrinya diberikan kekuatan,"ujarnya.

Menurutnya, musibah ini tentu sangat berat bagi Pak Endang dan ibu Wiwin, sampai -sampai barusan saja ibu Wiwin sempat pingsan.

"Tadi ibu Wiwin sempat pingsan, Ibu Putri karlina sempat memeluknya, memberikan motivasi agar bisa lebih tegar. Ibu putri juga memberikan santunan untuk keluarga yang terkena musibah. Saya juga selaku anggota DPRD Garut memiliki tanggung jawab kemanusiaan untuk meringankan beban pak Endang dan bu Wiwin,"ucapnya.

Sebagai Anggota DPRD Garut, Yudha akan berikhtiar berkomunikasi dengan semua pihak, agar Pak Endang segera mendapatkan bantuan untuk bisa kembali membangun rumahnya.

"Tentunya Saya akan berikhtiar berkomunikasi dengan Pemkab Garut agar ada kolaborasi pendanaan dari lembaga pengumpul dana umat seperti BAZNAS dan CSR berbagai perusahaan di Garut. Mudah-mudahan secepatnya bantuan agar bisa membangun rumahnya kembali,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network