get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tiga Gedung Baru Ponpes Darussalam Garut Resmi Berdiri, Dibiayai Wakaf Warga Kuwait

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:39 WIB
header img
Ir Walid Masyari Al Saif, Direktur Syekh Abdullah Al Nouri Charity Society Kuwait, meresmikan tiga gedung baru di kompleks Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Sabtu (18/6/2022).

GARUT, iNews.id Yayasan amal asal Kuwait meresmikan tiga gedung baru Pondok Pesantren Darussalam di Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Sabtu (18/6/2022). Sebelumnya, proses pembangunan ketiga gedung itu dibiayai wakaf warga Kuwait melalui Syekh Abdullah Al Nouri Charity Society

Peresmian dilakukan langsung oleh Ir Walid Masyari Al Saif, Direktur Syekh Abdullah Al Nouri Charity Society Kuwait. Walid mengatakan, mewakili yayasan dia dan rombongan sengaja datang ke Indonesia untuk meresmikan tiga proyek pembangunan gedung. 

"Kedatangan hari ini untuk meresmikan tiga proyek bangunan di pesantren yang sudah diberi nama Kampung Sosial yang mulia Syekh Shobah Al Ahmad, emir Kuwait yang telah meninggal beberapa tahun yang lalu," ujar Walid usai peresmian. 

Ia menjelaskan bahwa proyek-proyek yang dibangun adalah gedung tiga lantai yang berisi 18 lokal kelas untuk ruang belajar, gedung empat lantai untuk madrasah percontohan bahasa, dan gedung tiga lantai sembilan lokal ruangan untuk markaz Quran atau tempat pembelajaran AlQuran dan tahfidz.

"Mudah-mudahan kami ke sini bisa membantu para santri di pondok ini khususnya, umumnya untuk seluruh rakyat Indonesia. Kedatangan kami untuk proyek sosial Lillahi Ta'ala, yang statusnya wakaf," jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut