get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tiga Gedung Baru Ponpes Darussalam Garut Resmi Berdiri, Dibiayai Wakaf Warga Kuwait

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:39 WIB
header img
Ir Walid Masyari Al Saif, Direktur Syekh Abdullah Al Nouri Charity Society Kuwait, meresmikan tiga gedung baru di kompleks Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Sabtu (18/6/2022).

"Bantuan memang langsung bangunannya, mereka menunjuk kontraktor yang sudah terlisensi dengan mereka, kita tinggal nanti menyediakan lahan tanah yang sudah statusnya wakaf. Mereka tidak akan membangun kalau statusnya tidak wakaf. Bantuan lain ada beasiswa untuk anak yatim di asrama 500 orang, seluruhnya diberikan beasiswa makan, pendidikan, dan di dalam asrama," katanya.

Selain bantuan untuk pesantren berupa bangunan, Kuwait juga menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat seperti kebutuhan pokok hingga pembangunan rumah tidak layak huni. Untuk bantuan rumah tidak layak huni yang diperbaiki, setidaknya sudah dilakukan perbaikan ke lebih dari 200 rumah di wilayah Kecamatan Kersamanah.

"Kemudian juga bantuan rutinan di Bulan Ramadan itu ada untuk buka bersama, kemudian paket sembako. Kemarin kita membangikan paket sembako hampir 700 paket untuk masyarakat dan guru. Seluruh warga (di sekitar pesantren) mendapat itu," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut