get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tiga Gedung Baru Ponpes Darussalam Garut Resmi Berdiri, Dibiayai Wakaf Warga Kuwait

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:39 WIB
header img
Ir Walid Masyari Al Saif, Direktur Syekh Abdullah Al Nouri Charity Society Kuwait, meresmikan tiga gedung baru di kompleks Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Sabtu (18/6/2022).

Ia memastikan bahwa kedatangannya ke Garut tidak membawa motif apapun kecuali karena Allah Ta'ala, murni untuk membantu rakyat Indonesia. "Kuwait secara negara maupun rakyatnya, gemar untuk berdonasi dan memberikan bantuan-bantuan, bahkan lebih ke 30 negara, bukan hanya indonesia saja," ungkapnya.

Selain di Pondok Pesantren Darussalam Kersamanah, Syekh Abdullah Al Nouri Charity Society juga bekerjasama dengan beberapa pihak di Indonesia, untuk membangun madrasah-madrasah, masjid-masjid, termasuk masjid besar di Lombok dan Sumatera. "Setelah meresmikan ini, kami akan melakukan perjalanan ke Sumatera," ucapnya

Diungkapkan Walid, bantuan yang dilakukan ke Indonesia, setidaknya sudah berlangsung sejak tahun 1998 silam. Bantuan-bantuan itu pun disambut antusias dan dimanfaatkan dengan baik, termasuk kualitas bangunan dijaga dengan baik pula.

"Makanya ini menjadi motifasi untuk terus melanjutkan bantuan-bantuan dari Abdullah Al Nouri Charity. Ada bangunan yang usianya sudah 40 tahun tapi masih terpelihara dengan baik, sehingga alasan itulah yang menjadikan kami ingin terus membantu rakyat Indonesia," katanya.

Walid memastikan bahwa alur dan bantuan yang diberikan di Indonesia dari Kuwait legal secara hukum negara. Itu karena dana datang dari Departemen Luar Negeri Kuwait, lalu masuk ke Kedutaan Besar Kuwait di Indonesia.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut