get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tiga Gedung Baru Ponpes Darussalam Garut Resmi Berdiri, Dibiayai Wakaf Warga Kuwait

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:39 WIB
header img
Ir Walid Masyari Al Saif, Direktur Syekh Abdullah Al Nouri Charity Society Kuwait, meresmikan tiga gedung baru di kompleks Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Sabtu (18/6/2022).

"Dari sana kemudian ke yayasan-yayasan di Indonesia. Yayasan yang menerimanya juga harus terdaftar dan dilegalisasi di Kemenkumham dan di Keddubes Kuwait di indonesia. Jadi tidak sembarang orang agar tidak disalah gunakan," ucapnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Kersamanah, KH Devi Muharrom Sholahuddin, menyebut bahwa bantuan dari lembaga sosial di Kuwait terus mengalir ke pesantrennya. Bantuan tersebut pun tetap mengalir meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah sampai saat ini bantuan-bantuan dari Kuwait terus berkesinambungan dan mereka terus membantu kita. Memang kita menjaga kepercayaan dari Kuwait dengan menjaga kualitas dan pemanfaatannya," ujarnya. 

Selain itu juga, dijelaskan Devi, pihaknya juga secara berkala melaporkan kegiatan para santri di setiap bangunan yang merupakan bantuan dari Kuwait. "Sehingga mereka artinya mengetahui kegiatan di kita dan mengetahui juga apa yang kita hajatkan," jelasnya.

Selama ini, Devi mengatakan bahwa berbagai bantuan yang didapat beragam, mulai yang berbentuk bangunan untuk asrama atau ruang kelas maupun lainnya. Pesantren, kata dia, hanya menyiapkan tanah dengan status wakaf.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut