get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Jaga Reformasi dan Rawat Kebersamaan, Aktivis Lintas Generasi Berkemah di Garut

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:51 WIB
header img
Sejumlah aktivis lintas generasi berkumpul di tempat wisata Sundaj Campfire, area perkebunan teh Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu 18-19 Juni 2022.

GARUT, iNews.id  Para aktivis lintas generasi sepakat menjaga cita-cita reformasi.Aktivis pergerakan era tahun 70-an hingga 2000, masih berkomitmen untuk terus memperjuangkan keberagaman bangsa yang terancam retak karena politik identitas. 

Koordinator Siaga 98, Hasanuddin, mengatakan bahwa komitmen menjaga cita-cita reformasi itu disampaikan saat para aktivis ini berkumpul di tempat wisata Sundaj Campfire, area perkebunan teh Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu 18-19 Juni 2022 tersebut, sengaja dihelat untuk merefleksikan pergerakan aktivis sejak tahun 70-an, era reformasi, hingga saat ini.

“Hanya sekedar refleksi pergerakan, silaturahmi antar aktivis, jarang-jarang kita bisa kumpul dalam suasana yang lebih cair, kemping bersama,” kata Hasanuddin, Selasa (21/6/2022). 

Ia menyebut para aktivis yang hadir itu sudah memiliki ruang aktivitas masing-masing, mulai masuk dalam lingkaran pemerintahan, partai politik hingga penggerak berbagai organisasi. Melalui kemah bersama, mereka menjalin kembali silaturahmi antar aktivis. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut