get app
inews
Aa Read Next : Desa Mulyajaya Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Jembatan Gantung Penghubung Desa Sirnajaya dan Desa Cipaganti Resmi Dibuka

Senin, 04 Juli 2022 | 18:22 WIB
header img
Jembatan gantung penghubung antara Desa dibangun oleh Relawan Vertikal Rescue Indonesia yang bersinergi dengan Keluarga Alumni Akademi Militer 1987 secara resmi dibuka, Senin (4/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Jembatan penghubung antara Desa Sirnajaya dengan Desa Cipaganti di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, yang digagas oleh Relawan Vertikal Rescue Indonesia bersinergi dengan Keluarga Alumni Akademi Militer (Akmil) Tahun 1987 secara resmi dibuka, Senin (4/7/2022).

Jembatan gantung tersebut diresmikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Vertikal Rescue Indonesia, A.M. Putranto, yang disaksikan oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan, Kepala Desa (Kades) Sirnajaya dan Cipaganti, Perwakilan Alumni Akmil 1987, tim Vertikal Rescue Indonesia, Babinsa, Bhabinkamtibmas, warga masyarakat dan pihak-pihak lainnya.

Di tengah-tengah peresmian jembatan, adapun pembetangan bendera merah putih Indonesia sepanjang 6x8 meter, sebagai bentuk Peringatan Alumni Akmil 1987 dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI).

Saat diwawancarai disela kegiatannya, Ketua Dewan Pembina Vertikal Rescue Indonesia, A.M. Putranto mengucapkan terima kasihnya kepada tim Vertikal Rescue Indonesia dan juga seluruh pihak yang ikut andil dalam pembangunan jembatan gantung ini.

Ia menyebut pembangunan jembatan gantung sudah ada di 16 provinsi, dari target 1000 jembatan yang dibangun ini merupakan jembatan yang ke-151 yang baru diresmikan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut