Logo Network
Network

Rutin Berhubungan Badan, Kunci Agar Kaum Wanita Berumur Panjang

Diana Rafikasari
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 11:21 WIB
Rutin Berhubungan Badan, Kunci Agar Kaum Wanita Berumur Panjang
Ilustrasi bercinta.(Foto: Wtop)

JAKARTA, iNews.id - Selain tetap cantik dan muda, para perempuan menginginkan umur panjang. Ternyata, berhubungan seks secara teratur bagi perempuan cenderung berdampak kehidupan lebih lama. 

Ini berdasarkan sebuah penelitian yang mengungkapkan perempuan yang berhubungan seks secara teratur meningkatkan umur dengan melindungi DNA. 

Peneliti dari University of California, San Francisco, mengatakan ini adalah temuan penting. 

“Ini memberikan bukti baru bahwa keintiman seksual dalam hubungan jangka panjang memiliki manfaat yang meningkatkan kesehatan," ungkap peneliti tersebut.

Penelitian tersebut dilakukan oleh peneliti di AS dengan metode tes darah untuk menentukan prospek kesehatan jangka panjang mereka. Pada telomer atau tutup pelindung pada ujung DNA yang memprediksi usia biologis seseorang.

Sebagai jam internal kecil, mereka memendek seiring waktu dan akhirnya menjadi sangat kecil sehingga sel-sel mati. Hasil ini diperoleh dari suvey pada 129 perempuan berusia antara 20 dan 50 tahun. 

Para ahli menemukan perempuan yang berhubungan seks secara teratur memiliki telomer jauh lebih panjang, sehingga meningkatkan harapan hidup secara keseluruhan.  

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini