get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Rektor Sebut Kegiatan PBN Adalah Amanat dari Para Pendiri Universitas Garut

Kamis, 14 Juli 2022 | 16:29 WIB
header img
Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin, saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan acara penutupan Pendidikan Bela Negara (PBN) mahasiswa Universitas Garut (Uniga).

Di tempat yang sama, Komandan Yonif Raider 303/SSM, yang juga selaku inspektur upacara, Mayor Inf. Slamet Faojan, dalam amanatnya ia memaparkan bahwa pada pelaksanaan PBN yang digelar selama kurang lebih 4 hari ini para mahasiswa diberikan beberapa materi, seperti kedisiplinan, mental ideologi, wawasan kebangsaan, dan kepemimpinan lapangan.

Ia mengharapkan materi-materi yang tadi diberikan dapat memberikan dan meningkatkan rasa cinta tanah air, yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di lingkungan masyarakat.

"Tujuan dari pelatihan dari bela negara ini antara lain adalah mempertahankan kesatuan bangsa dan negara, melestarikan budaya, menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara serta menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara," jelasnya.

Dengan selesainya pelatihan ini, ia juga berharap para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, bisa menjadi pemimpin-pemimpin sesuai dengan sektornya masing-masing.

"Baik di pemerintahan maupun di sektor lainnya, dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara, serta berkehidupan berbangsa dan bernegara yang baik, tanpa membedakan antar RAS, suku, agama, dan kelompok-kelompok tertentu," tandasnya.

Pelaksanaan PBN ini dilaksanakan secara bertahap dalam 10 gelombang, yang dimulai sejak tanggal 27 Januari 2022 lalu.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut