get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Curah Hujan Ekstrem Landa Garut, Permukiman Jalan Raya Hingga Jalur KA Terendam Banjir

Sabtu, 16 Juli 2022 | 05:58 WIB
header img
Sejumlah petugas gabungan melakukan proses evakuasi warga Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul, yang terjebak banjir oleh tim SAR gabungan, Damkar, BPBD Garut, Tagana, dan PMI, Jumat (15/7/2022) malam.

GARUT, iNews.id Kabupaten Garut dilanda sejumlah bencana, Jumat (15/7/2022) malam. Curah hujan ekstrem yang mengguyur sejak petang dilaporkan mengakibatkan luapan sungai hingga banjir di beberapa wilayah. 

Belum ada keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut terkait bencana yang terjadi di beberapa lokasi tersebut. Meski begitu, sejumlah warga Garut nampak menginformasikan perihal sejumlah bencana itu di media sosial. 

"Banjir bandang wilayah Sukadana masuk rumah hati-hati buat daerah Sukadana terutama pinggir Sungai Cimanuk," ucap seseorang dalam video amatir WhatsApp Story warga bernama Yadi Supriadi. 

Akun Instagram @infogarut pun mengunggah informasi bencana dari netizen di sejumlah titik di Garut. Rata-rata, bencana yang terjadi di kawasan perkotaan Garut berupa banjir, luapan sungai, hingga genangan air di sejumlah jalan raya. 

"Laporan warginet, sejumlah titik di Garut terendam banjir dan debit air Sungai Cimanuk terpantau naik. Beberapa wilayah yang terdampak banjir malam ini seperti Sukadana, Dayeuhandap, Sumbersari dan Cilawu," tulis unggahan @infofgarut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut