get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Banjir di Mana-mana, Wabup Garut Minta Masyarakat Waspada

Sabtu, 16 Juli 2022 | 10:45 WIB
header img
Pasca Banjir di Jalan Raya Bayongbong-Garut kawasan Sanding Kecamatan Garut Kota, Sabtu (16/7/2022).

GARUT, iNews.id  Proses pendataan terhadap banjir yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Garut pada Jumat (15/7/2022) malam masih dilakukan. Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, berdasarkan laporan sementara yang ia terima, banjir menerjang dua kecamatan yakni Kecamatan Garut Kota dan Tarogong Kidul. 

"Ada dua kecamatan yang terutama terkena banjir, Garut Kota dan Tarogong Kidul. Cimacan, Ciwalen dan Cimaragas, saya sudah kontak BPBD akan segera turun ke lapangan," kata Helmi Budiman, Sabtu (16/7/2022). 

Helmi Budiman pun mengimbau seluruh lapisan masyarakat terutama di wilayah terdampak untuk menyelamatkan jiwa. Menurut Wabup Garut, bencana yang terjadi merupakan dampak dari tingginya intensitas hujan.

"Walaupun sekarang sudah mulai turun luapan sungainya, kita harus tenang tapi waspada. Saya instruksikan ke BPBD untuk lakukan evakuasi, kepada seluruh masyarakat terutama adalah selamatkan jiwa," ujarnya. 

Ia juga menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya korban jiwa. "Laporan korban jiwa tidak ada, hanya banyak rumah terendam banjir. Makanya tadi evakuasi dulu orangnya yang lain menyusul," ucap Wabup Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut