get app
inews
Aa Read Next : TNI Jalin Kerjasama Dengan Kementan Dalam Program Ketahanan Pangan di Garut

Pasca Banjir, Anggota DPRD Respon Cepat Turun Kepada Penyintas Bencana

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:55 WIB
header img
Proses evakuasi barang-barang yang masih layak digunakan di rumah-rumah warga yang terkena musibah banjir. Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Kabupaten Garut kembali berduka, yang dimana musibah banjir bandang sekaligus longsor kembali menimpa beberapa lokasi di kecamatan yang ada di Garut, pada Jum'at (16/7/2022) malam kemarin.

Peristiwa tersebut mengetuk hati salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, Yudha Puja Turnawan. Ia mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat masyarakat Garut, pihaknya memiliki tanggung jawab sosial, tanggung jawab kemanusiaan, untuk menyapa warga yang terkena musibah. 

"Karena keterbatasan kemampuan finansial saya, dari sekian lokasi yang terkena musibah saya mendahulukan mengunjungi Kampung Dayeuhandap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota. Di kampung ini banyak rumah yang rusak berat terkena luapan Sungai Cipeujeuh. Ada satu orang korban bencana yang saya ingat sekali yaitu Emak Wati namanya, rumahnya rubuh karena luapan air," kata Yudha saat diwawancarai memalui pesan, Sabtu (16/7/2022).

Sambung Yudha, ia menyebut di tahun 2018 lalu, pihaknya bersama warga sempat bergotong royong membangun rumah Emak Wati yang mengalami kebakaran di tahun itu. 

"Kini Emak Wati harus tinggal sementara di Masjid Jami Al-Ikhlash di Kampung Dayeuhandap, Kelurahan Kota Kulon. Semalam warga berinisiatif bikin dapur umum, karena banyaknya warga yang mengungsi dan saya ikut bergotong royong memberikan sembako," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut