get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pelaksanaan KKN Uniga Tahun Ajaran 2021-2022 Akan Menyasar 7 Kecamatan di Wilayah Garut Utara

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:45 WIB
header img
Kasat Binmas Polres Garut, AKP R. Hasan Sadikin, saat memberikan sambutan tentang menjaga tatanan dan ketahanan ekonomi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.Kamis (21/7/2022).

GARUT, iNews.id  Kegiatan Pembekalan Peserta KKN Tematik Universitas Garut (Uniga) Tahun Ajaran 2021-2022 dengan tema "Ekonomi Kuat, Masyarakat Sehat" digelar di Gedung SOR RAA. Adiwijaya, Jalan Merdeka, Desa Jayaraga Kecamatan, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (21/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amien, Dandim 0611/Garut yang di wakiki oleh Kasdim 0611/Garut, Mayor Inf. Kurniadi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Neva Sari Susanti, Wakil Rektor I bidang Akademik, Ijudin, Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Nizar Alam Hamdani, Panit I Intelkam Polsek Tarogong Kidul, Ipda Giyono, para dekan/wakil dekan, dosen pendamping dan para peserta KKN Uniga. 

Dalam sambutannya, Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amien, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan KKN Universitas Garut di wilayah Garut Utara. 

"Mahasiswa harus memiliki semangat dan terus berinovasi dalam melakukan langkah-langkah yang memberikan manfaat untuk masyarakat luas, khususnya di tempat dilaksanakannya KKN," kata Syakur.

Ia mengatakan melalui pembekalan meteri KKN ini dapat memberikan wawasan terhadap para mahasiswa yang akan melaksanakan pembelajaran di lapangan. 

"Tujuan KKN untuk mencari pengalaman, meningkatkan sikap empati dan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat, terutama membantu mahasiswa dalam menerapkan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan seni," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut