get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tinjau Lokasi Bencana di Garut Selatan, Wabup Sebut Harus Segera Direlokasi

Sabtu, 23 Juli 2022 | 06:12 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat melakukan peninjauan lokasi bencana di Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jum’at (22/07/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

"Dan warga masyarakat hampir sebagian besar ini setuju (direlokasi), dan ini harus 100 persen (direlokasi) ya, jadi jangan menyisakan satu pun (rumah),  kalau ada satu (rumah) disini tetap membahayakan juga kan," katanya.

Terkait penyaluran bantuan, imbuh Helmi, pihaknya melalui Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut telah menyalurkan bantuan kepada para penyintas. 

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa lembaga masyarakat yang turut andil memberikan bantuan bagi para masyarakat terdampak bencana khususnya di Kecamatan Banjarwangi.

"Nah hari ini paling kita (lihat) yang kurang-kurangnya lah apa, tadi ada kasur yang masih minta tambahan lah, kita siapkan, kemudian makanan juga kita ini harus siap ya nanti dari BPBD maupun dinas sosial harus siap sampai tanggap darurat ini sudah kita siapkan," tutur Helmi.

Kemudian, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berada di tempat yang aman terlebih jika kembali terjadi hujan, sehingga dapat meminimalisir dampak dari bencana banjir.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut