get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tinjau Lokasi Bencana di Garut Selatan, Wabup Sebut Harus Segera Direlokasi

Sabtu, 23 Juli 2022 | 06:12 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat melakukan peninjauan lokasi bencana di Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jum’at (22/07/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, kembali meninjau titik lokasi pasca bencana banjir yang berada di wilayah bagian selatan, tepatnya di Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jum’at (22/07/2022).

Saat diwawancarai wartawan iNewsGarut.id disela peninjauannya, Wabup Garut mengatakan masyarakat yang tinggal di wilayah terdampak banjir di Desa Padahurip ini harus segera direlokasi, dikarenakan lokasinya cukup membahayakan jika kembali terjadi hujan deras.

"Jadi kalau air meluap sedikit saja sudah terendam, apalagi aliran ini kan kencang, airnya kencang. Jadi bagaimana kita bayangkan kalau ada banjir ini deras, sangat membahayakan. Jadi harus ada relokasi," tegasnya.

Sambung Helmi, ia menyebut penyintas bencana banjir di Desa Padahurip ini berjumlah kurang lebih 31 Kartu Keluarga (KK) yang menimpa pada 28 rumah. 

Ia menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak desa untuk segera melakukan tindakan relokasi tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut