get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Mundur Dari Menko Polhukam, TGB Sebut Langkah Terbaik

Menko Polhukam Mahfud MD Sesalkan Kerusuhan Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 | 07:17 WIB
header img
Pemerintah Sesalkan Tragedi Kanjuruhan Malang Yang Menewaskan Ratusan Jiwa. Foto (tangkapan layar akun Instagram mohmahfudmd).

Jakarta,iNewsgarut.id – Ratusan Supporter meninggal dunia pada insiden Kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu malam (1/10/2022). Kerusuhan dipicu atas kekecewaan supporter usai timnya kalah atas Persebaya Surabaya dengan Skor 3-2.

Peristiwa itu saat ini menjadi sorotan publik Indonesia maupun dunia, pasalnya Kejadian tersebut merupakan kerusuhan yang paling besar dalam sejarah dunia persepakbolaan Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Instagram menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD menyampaikan duka cita nya atas tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan hingga menewaskan ratusan supporter.

"Kepada keluarga korban, kami menyampaikan belasungkawa, kami juga berharap agar keluarga Korban bersabar dan terus berkoordinasi dengan aparat dan petugas di lapangan, Pemda Kabupaten Malang akan menanggung biaya rumah sakit bagi para korban,"tulis Mahfud MD di akun Instagramnya 14 jam yang lalu. Minggu (2/10/2022).

Masih kata Mahfud di akun Instagram, "Saya sudah dapat informasi dari Kapolri Jendral Listyo Sigit, Saya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pemerintah menyesalkan atas kerusuhan di Kanjuruhan, Pemerintah akan menangani tragedi ini dengan baik,"katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut