get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ditimpa Longsor, Ruas Jalan di Caringin Garut Tertutup Total

Rabu, 26 Oktober 2022 | 21:38 WIB
header img
Tim gabungan bersama warga lakukan evakuasi material longsor yang menutupi jalan di wilayah Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Rabu (26/10/2022).Foto.(Dindin)

GARUT, iNewsgarut.id – Terus menerus diguyur hujan deras, akses jalan di wilayah Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, tertutup total akibat ditimpa musibah longsoran, pada Selasa (25/10/2022) kemarin.

Akibatnya, akses jalan di wilayah tersebut sementara waktu tidak dapat dilewati. Respon cepat dilakukan  pemerintah dengan warga setempat dengan segera mengevakuasi menyingkirkan material longsoran dari bahu jalan.

Atas peristiwa tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Caringin, Kabupaten Garut, melakukan peninjauan langsung ke lokasi longsor dan daerah rawan pergerakan tanah di wilayah Desa Caringin.

Camat Caringin, Suhud Suhudiah mengatakan, hari ini pihaknya dari unsur Forkopimcam melakukan peninjauan langsung lokasi longsor di ruas Jalan Cisarua, Taneuh Beureum.

"Longsor ini terjadi pada hari Selasa (25/10) kemarin akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Panjang material longsor yang menimpa badan jalan sekira 40 meter, dan tinggi tebing 20 meter. Untuk evakuasi dibutuhkan alat berat," jelasnya, Rabu (26/10/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut